Rabu, 28 Desember 2016

#SAVE-ACEH Penyaluran Donasi 17 Desember 2016 (terakhir)

Assalamualaikum Wr Wb
Salam buat rekan-rekan yang lain juga 

Dari laporan penyaluran kami pada tanggal 14 Desember 2014 kemarin, ada penyaluran (akhir) yang belum kami laporkan. Semoga laporan ini bisa dianggap sebagai pelengkap semua donasi yang telah kami himpun dan telah selesai di salurkan.

Penyaluran Donasi 17 Desember 2016 (terakhir)
Disalurkan oleh Gunawan Fadly, Dinas Kesehatan Banda Aceh, tugas keseharian selama masa tanggap bencana standby di RSU Pidie Jaya, sebagai perawat di armada Ambulance untuk pasien yang harus dirujuk ke RS lain yang perlu penanganan lebih serius.

(narasi by.Gunawan)
Gempa bumi yang melanda Aceh berkekuatan 6.5 skala richter tepatnya tanggal 7 Desember 2016 yang terjadi menjelang subuh yang berpusat di daerah Pidie Jaya, Dampak dari gempa yang terjadi ini cukup dirasakan juga oleh daerah Pidie, Bireun dan sekitarnya, Gempa ini menyebabkan banyaknya kerusakan baik pertokoan, rumah & fasilitas umum lainnya.

Dampak dari musibah ini diperkirakan sekitar,
Korban jiwa: 103 orang korban jiwa yg meninggal dunia,
Luka-Luka: mendapat perawatan di RS 395 jiwa, masih dirawat di RS 88 jiwa (Red.17 Desember 2016).

Salah satu daerah yang termasuk mengalami kerusakan paling parah adalah desa Abah Lueng (Jiem Jiem). Lokasi desa ini sangat jauh dari pusat kabupaten Pidie Jaya (Red. sekitar 15 km plus kondisi jalan yang tidak kondusif).



Desa ini terletak diantara perbatasan antara Pidie - Pidie Jaya, sehingga desa ini masih dan kurang terpantau dari pemerintahan setempat untuk mendapatkan perhatian ataupun penyaluran bantuan, sehingga kami memutuskan untuk menyalurkan bantuan ke desa Abah Lueng (Jiem Jiem) ini.

Gampong (Red. kampung) Abah Lueng terletak di kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya,
Jumlah KK, 132
Jumlah jiwa, 474 jiwa
Jumlah rumah rusak berat, 24 unit

Gempa bumi yang terjadi di desa Abah Lueng tidak hanya menimbulkan korban jiwa, kehilangan harta benda dan trauma di masyarakat saja, tapi juga karena terjadinya beberapa gempa susulan, mengakibatkan para penduduk sepertinya tidak berani bertempat tinggal di rumahnya masing-masing terutama saat malam hari, agar terhindar dari reruntuhan nantinya, kerana desa ini letaknya di daerah pegunungan.

Hari sabtu tanggal 17 Desember 2016 kami terjun langsung kelokasi mendatangi Gampong Abah Lueng ini, memberikan bantuan seperti bahan pokok, dan makanan sehari-hari untuk dikonsumsi.
Berupa : Kacang hijau, beras, susu kaleng, susu instan, biskuit anak-anak, minuman sachet, mie instan, kecap, teh, gula, popok bayi, pembalut wanita, kain sarung, sandal anak-anak dan snack.

Lurus niat kami memberikan bantuan ala kadarnya terhadap masyarakat Gampong Abah Lueng ini, segala makananan yang kami berikan untuk di konsumsi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat tersebut.

Dengan bantuan yang di berikan tersebut semoga dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari demi kelangsungan hidup dan sedikit dapat memulihkan trauma dan melanjutkan kembali pembangunan di desa Abah Lueng.

















Terima kasih pada saudara-saudara semua yang telah berniat membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami bencana di Aceh, khususnya di Kab.Pidie Jaya dan sekitarnya. Hanya ALLAH yang bisa membalas semua kebaikan anda semua.
Terima kasih atas perhatiannya.
Hormat saya

Budi Santoso, ST.
Kepala SMA Ruhul Bayan Kab.Tangerang BANTEN

Tlp.WA 0812-1283-6688

Tidak ada komentar:

Posting Komentar